Biografi January Christy

Biografi January Christy

Sejarah January Christy

January Christy lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Januari 1958, dia adalah vokalis wanita Indonesia yang memiliki suara vokal yang sangat unik, timbre yang berat dengan karakter yang khas.
Sebelum berkarier di Indonesia, ia pernah melakukan rekaman di Jerman dan terhitung sukses, bersama Dudy Iskandar, Christy merekam single dengan judul ‘Only a Fool’.
Dengan lagu yang berjudul "Melayang" ciptaan grup musik jazz 2D-Dian Pramana Poetra dan Deddy
Dhukun, lagu dari albumnya yang bertajuk "Melayang" yang rilis pada tahun 1986, dia berhasil dinobatkan sebagai salah satu dari "150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa" oleh majalah Rolling Stone.
sehingga kemudian ia membuat album keduanya yang lagu-lagunya diciptakan oleh 2D seperti lagu "Aku ini Punya Siapa".

Pasca Vacum



Setelah mengalami kevakuman selama sepuluh tahun, January Christy akhirnya kembali merilis album pada tahun 2001. Lagu-lagu di album ketiganya ini diambil dari 3 albumnya "Melayang", "Aku Ini Punya Siapa" dan "Mana", plus 2 lagu baru. Lagu baru "Putra Sang Fajar" dan "Tertawalah" tidak berhasil menjadi sebuah hits. Tapi bagi fans January Christy, album tersebut merupakan album the best yang lumayan komplit menghadirkan lagu-lagu terbaik darinya.

Sebelumnya : Diskografi  Mus Mujiono

Selanjutnya : Diskografi January Christy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar